Monthly Investing Plan


Banyak investor atau trader, yang mengalami kesulitan untuk membaca arah pergerakan IHSG, serta mengetahui sentimen apa saja yang dapat mempengaruhi pergerakan harga saham. Seringkali banyak investor atau trader juga salah mengambil keputusan terkait trading atau investasi, sehingga merasa frustasi dalam berinvestasi di pasar saham. Hal ini sangat lumrah, mengingat kebanyakan investor atau trader memiliki waktu yang terbatas untuk mengolah banyak nya informasi yang beredar, apalagi tidak semua informasi merupakan informasi yang dapat dipercaya.

 

Oleh karena itu, saya akan membantu Anda dengan membuat Monthly Investing Plan. Apa yang akan Anda dapatkan dalam Monthly Investing Plan? Dalam Monthly Investing Plan ini, saya akan memberikan kepada Anda hasil pengamatan saya mengenai pola pergerakan IHSG, berita terupdate terkait pasar saham, serta faktor-faktor lainnya yang mempengaruhi kinerja emiten. Saya akan memberikan hasil pengamatan apakah dalam sebulan ke depan, IHSG akan menunjukkan trend naik (bullish), turun (bearish), atau mendatar (sideways).

 

Selain itu, saya juga akan berbagi kepada Anda Portfolio Update serta notifikasi via email untuk setiap aktifitas jual dan beli saham yang saya lakukan. Sekedar informasi, saya bukanlah tipe yang melakukan transaksi jual dan beli saham setiap hari. Saya hanya melakukan transaksi jual dan saham setelah melakukan analisa secara mendalam. Dalam sebulan, saya mungkin hanya melakukan beberapa transaksi. Jika Anda tidak menerima email dari saya di hari tersebut, maka itu artinya memang saya tidak melakukan transaksi apapun di hari tersebut.

 

Screenshot Monthly Investing Plan

 

Apa saja yang akan dibahas dalam Monthly Investing Plan ini?

  1. Review IHSG sebulan ke belakang
  2. Proyeksi pergerakan IHSG sebulan ke depan
  3. Tips dan strategi serta stock pick di bulan bersangkutan
  4. Posisi portfolio update saya pribadi
  5. Notifikasi via email setiap transaksi jual dan beli saham yang saya lakukan

 

 

Saya berharap analisa pergerakan IHSG dan informasi terkait investing plan yang saya berikan kepada Anda, dapat membantu Anda untuk menyusun trading atau investing plan Anda. Gaya penulisan di Monthly Investing Plan disajikan dalam bahasa yang kasual, sehingga Anda yang masih awam atau baru belajar sekalipun, dapat memahami isi Monthly Investing Plan tersebut dengan mudah. Tebal Monthly Investing Plan ini kurang lebih sekitar 10 – 15 halaman. Monthly Investing Plan ini akan dikirimkan dalam format PDF yang dapat Anda baca di laptop maupun smartphone Anda.

 

Anda juga dapat berlangganan Monthly Investing Plan ini dengan cara berlangganan dan dapatkan harga lebih murah. Jika Anda ingin berlangganan Monthly Investing Plan ini, Anda dapat memilih salah satu paket berlangganan di bawah ini :

 

Periode Berlangganan Harga Berlangganan
1 Bulan Rp 150.000
3 Bulan Rp 400.000
6 Bulan Rp 700.000
12 Bulan Rp 1.000.000

Notes : Anda bisa membeli Monthly Investing Plan edisi lama (sebelum yang terbaru) hanya dengan harga Rp 100,000 per edisi

Untuk pembayaran dapat dikirimkan ke no rekening berikut  :

  • Bank BCA 6590338379 a.n Rivan Kurniawan
  • Bank Mandiri 126-00-044-3174-7 a.n Rivan Kurniawan

 

Untuk memesan, silakan kirimkan email ke rivan.investing@gmail.com, dengan subject email : Monthly Investing Plan. Sertakan pula bukti transfer (bisa screenshot) sejumlah yang disebutkan di atas. Anda akan menerima sebuah link Google Drive yang dapat Anda download ke dalam laptop Anda. Saya akan mengirimkannya ke email Anda dalam waktu 2 X 24 jam setelah bukti pembayaran diterima.

 

 

Testimoni Monthly Investing Plan

 

Ahmad Susanto – ahmadsntso85@gmail.com

Mas Rivan, berikut testimoni saya. Saya sudah berlangganan MIP sejak Februari 2017,satu hal yang membuat saya berlangganan sampai saat ini adalah karena di dalam MIP saya bukan hanya mendapatkan keuntungan / profit, melainkan juga saya belajar bagaimana proses mas Rivan akhirnya memutuskan untuk menginvestasikan uangnya di dalam sebuah saham. sehingga saya pun sedikit banyak belajar cara seorang value investor dalam memilih sebuah sahamtermasuk bagaimana saya mendapatkan keuntungan di INDY sebesar 250% dalam 8 bulan. terima kasih mas Rivan and team

 

Noni Mirana – n.miranatrading@gmail.com

Saya seorang ibu rumah tangga, dan dengan MIP ini saya bisa mendapatkan tambahan pemasukkan yang lebih dari cukup untuk kebutuhan bulanan saya.satu hal yang saya suka dengan berlangganan MIP ini adalah pak Rivan bukan hanya memberikan rekomendasi saham, melainkan pak Rivan juga bersedia untuk menjawab setiap pertanyaan yang saya tanyain, bahkan pernah suatu kali pak Rivan membantu saya untuk mengelola keuangan saya sehingga saya bisa memisahkan antara uang dapur dan uang untuk investasi ,suami saya juga kaget ternyata dana investasi saya bisa berkembang dengan berlangganan MIP ini

 

Wahyu Kuncoro – kwahyu81@yahoo.com

Pak rivan, saya ingin berterima kasih pada anda, karena dengan berlangganan monthly invest plan ini saya terhindar dari kerugian ratusan juta ketika saya sempat masuk ke AISA (karena rekomendasi dari group lain) di harga 500 an. Ketika saya berkonsultasi, bapak memberikan warning kepada saya mengenai AISA, beruntung ternyata benar bahwa AISA akhir nya saat ini jeblok ke 168 dan disuspend sampai saat ini. Kalau saya tidak mendapatkan warning dari bpk, mungkin saya sudah rugi ratusan juta Rupiah sampai saat ini thank you pak.

 

Dony Arifin – donyarfn.87@gmail.com

Saya baru berlangganan MIP di awal 2018, ketika direkomendasikan oleh seorang teman. Awalnya saya agak bingung karena saya sendiri masih awam di dunia saham. namun setelah membaca MIP pa Rivan, saya belajar banyak hal termasuk pak Rivan menjelaskan secara detail dalam MIP nya alasan beliau membeli atau menjual saham. Dan satu yang saya suka, dalam MIP ini jangka waktunya adalah mid-to-long term (bukan trading) sehingga saya tidak harus buka online trading terus.

 

Edo – tradingprofit9@gmail.com

Satu hal yang saya salut dari pak Rivan dalam MIP nya ini adalah beliau sangat fair dalam menyampaikan informasi dan kinerja investasi nya. Bukan hanya saham-saham profit saja yang ditonjolkan tapi juga fair ketika sesekali harus memutuskan untuk cut loss, misalkan ketika kita cut loss SOCI sekitar 10% sekitar April 2018, beliau menyampaikan bahwa SOCI mengalami perubahan fundamental di 2018 ini sehingga kita mendapatkan warning untuk segera keluar dari SOCI dan ternyata benar, saya terhindar dari kerugian yang jauh lebih besar. But that’s okay, karena itulah yang saya cari,bukan hanya group yang hanya menyampaikan rekomendasi tanpa kita tahu apakah dia benar-benar masuk ke saham itu atau tidak.. Hat off untuk Pak Rivan..

 

Samsul Rohadi – rohadi.sams12@gmail.com

The Best Investment I ever made! dengan berlangganan MIP, sy menghasilkan keuntungan hingga puluhan juta Rupiah tanpa harus mengorbankan pekerjaan utama sy sebagai seorang karyawan di sebuah perusahaan BUMN. Sehingga saat ini, sy mulai bisa menghasilkan income dari investasi saya mungkin dalam waktu 5 – 10 tahun lagi, saya bisa menjadi full time investor seperti bapak Rivan ,proficiat !

 

Hanif Dwi – wishmeluck95@hotmail.com

Meskipun IHSG turun sampai dengan 9 – 10% di tahun 2018 ini, portfolio saya tetap hijau dengan berlangganan MIP. Saya gak perlu lagi khawatir dengan penurunan harga saham, karena saya berpengangan pada fundamental perusahaan dan nilai intrinsik nya. Melalui MIP, Pak Rivan tidak henti-hentinya mengingatkan mengenai fokus pada nilai intrinsik sebuah saham dan mengacuhkan pergerakan saham harian. Somehow, this is the best approach for me to invest in stock market.

 

Subarjo – invest.subarjo2@hotmail.com

Saya pernah mengikuti grup berbayar untuk trading, namun saya kebingungan sendiri karena signal yang diberikan adalah harian, sementara saya tidak bisa setiap hari memperhatikan pergerakan harga saham. Kemudian saya mencari informasi mengenai value investing, dan saya menemukan Monthly Investing Plan milik Pak Rivan. Saya rasa ini sangat cocok buat saya yang memang mencari jenis investasi untuk jangka menengah – Panjang, bukan harian atau mingguan. Melalui MIP ini, saya juga merasakan profit di WSKT sekitar 50% di awal 2018 dan MAIN sekitar 90% di awal 2018.

 

Panji Rahadian Putra – abangjangkrik@gmail.com

Benefitnya banyak sekali. Yang paling utama adalah hilangnya kekhawatiran. Kenapa? Karena saham-saham yang direkomendasikan hasil analisis yang mendalam dari Pak Rivan. Dari analisis-analis Pak Rivan juga saya bisa dan banyak belajar untuk menganalisis saham-saham yang lain. Dengan berlangganan MIP pada akhirnya saya mengerti bahwa memang seperti ini seharusnya menjadi seorang value investor: you need a very strong reason to pick a stock. 

 

Hendro Tanasa – hendrotanasa19@gmail.com

Portofolio saya sekarang jauh lebih baik.

Setidaknya walau saya masih belum putuskan menjadi seorang value investor tulen, untuk saya pun okay banget dengan pilihan emiten dari MIP. Setidaknya kalau masih floating loss pun, masih aman selama masih dalam range buy referensi Pak RK dan tidak overvalued. Dan untuk project kedepan, “deviden hunt” jadi tau kira² emiten mana yang lumayan oke untuk dicicil dan keep long term. Kalaupun ragu, kita bisa consult dengan Pak RK.

 

Irene Kusnadi – irenekusnadi@yahoo.com
saya belajar value investing serta decision making dan money managementnya dengan melihat dan meniru keputusan pan Rivan.  Dan setiap ada hal yang tidak dipahami saya bisa bertanya sepuasnya kpd pak Rivan dengan direct access dan mendapat jawaban yang sangat memuaskan.

 

bagasdjinargo@gmail.com
jujur 2018 ini tahun pertama saya mulai invest di saham secara langsung, dan MIP sangat membantu saya dalam memahami dinamika di pasar saham sehingga saya lebih banyak punya justifikasi dalam memilih saham untuk saya investasikan.

 

Angkit Octovanni – angkit_bigbos@yahoo.co.id
benefit Monthly Investing Plan sangat membantu karena menyajikan ulasan perkembangan ekonomi global, ekonomi makro indonesia, sektor industri dan perusahaan yg layak masuk watchlist. Adanya ulasan harga untuk buy,hold dan sell lebih melengkapi informasi yg disajikan.

 

agungsulityo62@gmail.com
Sangat banyak manfaatnya bagi saya, dimana bisa tahu secara makro kondisi ekonomi global dan bisa tahu secara fundamental kondisi saham yang kita koleksi. Menjadi proses pembelajaran saya secara lebih profesional dalam melakukan analisa pasar.

About me

Rivan Kurniawan

Rivan Kurniawan

Rivan adalah seorang Indonesia Value Investor yang memulai investasi sejak tahun 2008 ketika berusia 20 tahun. Sempat mengalami kejatuhan di pasar saham, Rivan berhasil bangkit dengan menerapkan metode Value Investing. Berbekal pengalamannya, Rivan saat ini menjalani profesi sebagai Full Time Investor sekaligus praktisi di pasar modal. Saat ini, Rivan aktif mengadakan workshop dan pelatihan kepada para profesional dan investor yang ingin memaksimalkan profit serta meminimalisir resiko di pasar saham.

Like Us On Facebook

Facebook Pagelike Widget

Follow Me

Follow me in my social media account

Archives

Newsletter

Masukkan email Anda untuk berlangganan newsletter kami