Nabung Saham ala Ning Wang & Ting Qian

Nabung Saham ala Ning Wang & Ting Qian


Mengulik ilmu investasi dari sepasang suami istri bernama Ning Wang dan Ting Qian yang berhasil menabung saham Apple tanpa perlu panik dengan keadaan pasar. Bahkan ketika pasar saham sedang naik turun, mereka juga senantiasa mempelajari setiap kesalahan yang pernah dilakukan. Kini pengalaman sepasang suami istri tersebut, telah menginspirasi banyak investor jangka panjang…

 

Mengenal Ning Wang dan Ting Qian

Ning Wang dan Ting Qian merupang sepasang suami istri imigran asal Tiongkok sebagai mahasiswa asing pada tahun 1980 an untuk mendapatkan gelar master. Mereka tinggal di Queen – Amerika Serikat.

Source : money.cnn.com

Ning Wang juga seorang pemimpin redaksi Sing Tao Newspapers, jaringan surat kabar raksasa Tiongkok. Sementara Ting Qian adalah seorang manager komunikasi di Institute of Electrical and Electronics Engineers Communications Society. Keduanya pun bersama-sama menerbitkan “iklan di Amerika”, merupakan sebuah buku berbahasa Mandarin bersama dengan Advertising in America.

 

Perjalanan Investasi Ning Wang dan Ting Qian

Ning Wang dan Ting Qian pertama kali membeli saham Apple Computer Inc. (APPL) sebanyak 600 saham dengan harga $34 per lembar di tahun 1998 silam. Berikut adalah gambaran konfirmasi perdagangan saham Apple (APPL) di tahun 1998…

Konfirmasi Perdagangan Asli Saham Apple milik Ning Wang & Ting Qian. Source : money.cnn.com

Bagi Ting Qian, dengan mereka membeli saham Apple di sebuah perusahaan yang terus berkembang, sama halnya seperti membangun hubungan jangka panjang. Ia pun mengakui, bahwa alasan sederhana dibalik pembelian saham Apple, karena dia dan sang suami memang tertarik pada produk-produk perusahaan Apple Computer Inc. (APPL). Sehingga mereka memutuskan, untuk tidak hanya menyukai produknya saja, tetapi juga ikut memiliki saham perusahaan. Mereka juga menggambarkan dirinya sebagai “pengguna akhir yang bahagia dari produk Apple” mulai dari produk Mac, iPod, hingga ke iPhone. Bahkan, Ting Qian juga pernah menghadiri pidato utama oleh Jobs dan terus mengikuti peluncuran produk dengan cermat.

 

 

Sejak pembelian pertama itu, keduanya terus menambah kepemilikan sahamnya dan terus mempertahankan kepemilikan saham Apple tersebut, ya mereka ‘menolak untuk menjualnya’. Bahkan ketika dotcom mengalami kemunduran bertepatan pada masa resesi, hingga saat sang pendiri Apple – Steve Jobs meninggal dunia pada Oktober 2011 yang lalu, akibat penyakit jantung. Ning Wang dan Ting Qian tetap bersikap tenang, mereka percaya bahwa :

“Kami percaya bahwa brand yang bagus dan perusahaan yang bagus bisa bertahan jauh lebih lama, bahkan setelah pendirinya meninggal. Jadi kami tetap bersama Apple” – ucap Ning Wang…

Ning Wang dan Ting Qian juga mengatakan bahwa kepercayaan mereka terhadap Apple, setidaknya telah menghasilkan lebih dari $1 juta, atau 2x lipat sejak mereka membeli saham Apple.

“Kami tidak panik, kami tahu pasar saham naik dan turun” – ucap Ning Wang…

Sampai per artikel ini ditulis, saham Apple terus naik dengan keuntungan yang menggulung. Hingga Apple berhasil menjadi salah satu perusahaan dengan nilai yang tinggi di dunia…

Source : www.investing.com/equities/apple-computer-inc

 

Beberapa alasan Ning Wang yang begitu yakin adalah :

– Percaya akan kredibilitas brand dan perusahaan Apple,
– Melihat respon pemakai produk Apple yang positif,
– Tidak serta merta percaya dengan rumor yang beredar.

 

Anda yang memiliki keterbatasan waktu untuk bisa mengumpulkan informasi mengenai kinerja terbaru perusahaan, kini Anda bisa memanfaatkan Cheat Sheet sebagai alternatif yang dapat membantu menghemat waktu Anda untuk mengecek kinerja perusahaan yang saham nya Anda pegang. Yuk, dapatkan segera Cheat Sheet Q1 2021 yang akan segera terbit di sini…

 

 

Ning Wang & Ting Qian Berinvestasi Properti

 

Tidak terbatas pada investasi di pasar saham saja… Rupanya sepasang suami istri ini juga melakukan pembelian dan renovasi lima rumah di Poconos. Di mana empat rumah lainnya merupakan rumah lelang karena disita, dan satu rumah lainnya didapatkan melalui penjualan singkat.

Dalam mempertahankan saham Apple tersebut, mereka sangat menghindari analisis yang seringkali banyak ditemukan di bank investasi besar. Mereka menjalankan investasi saham dengan sangat disiplin, tercatat pada akun 401(k) dan IRA mereka, yang didalamnya juga termasuk saham Apple, per tahun 2015 mereka memiliki sekitar $1.5 juta di akun 401(k) dan IRA tersebut.

 

Tak hanya itu, Ning Wang dan Ting Qian sama seperti kebanyakan investor lainnya. Di mana keduanya senantiasa membuat beberapa penyesuaian yang berlangsung selama bertahun-tahun. Di mana mereka pun pernah menjual sebagian saham mereka selama bertahun-tahun, untuk kemudian membelinya kembali dengan harga yang lebih rendah. Tetapi di lain waktu mereka juga membelinya kembali dengan harga yang lebih mahal, salah satunya terjadi di sekitar tahun 2006. Sejak itu, mereka berusaha untuk mempertahankan sebagian besar saham mereka. Bahkan mereka juga berencana untuk membeli lebih banyak saham lagi. Dan berkat kecerdasan pengelolaan investasi saham dan properti tersebut, mereka setidaknya telah menjalani kehidupan yang nyaman dan mewah.

Dan untuk kalian yang tertarik mempelajari bagaimana investasi di luar negeri, terutama untuk membeli saham-saham yang ada di US Stocks, kalian sekarang bisa menggunakan GoTrade dengan invitation code dari saya yakni 647289 !

Membeli Saham US Stocks

[Baca lagi : Membeli Saham di US Stocks, Mudah Kok. Berikut Caranya !]

 

Dari perjalanan investasi sepasang suami istri ini, setidaknya kita mempelajari bahwa dalam berinvestasi memang sebaiknya percaya penuh pada keyakinan diri sendiri, memilih tetap tenang di tengah kepanikan pasar akibat penurunan harga saham. Justru sebaliknya ini menjad momentum untuk kita terus menambah kepemilikan kita dan mempertahankan saham yang sudah kita miliki.

Ayo ajak pasanganmu untuk berinvestasi saham, demi kebaikan di masa depan..

 

###

 

Info:

 

 

Tags : Nabung Saham ala Ning Wang | Nabung Saham ala Ning Wang | Nabung Saham ala Ning Wang | Nabung Saham ala Ning Wang | Nabung Saham ala Ning Wang | Nabung Saham ala Ning Wang | Nabung Saham ala Ning Wang | Nabung Saham ala Ning Wang | Nabung Saham ala Ning Wang

You may also like

LEAVE A COMMENT

About me

Rivan Kurniawan

Rivan Kurniawan

Rivan adalah seorang Indonesia Value Investor yang memulai investasi sejak tahun 2008 ketika berusia 20 tahun. Sempat mengalami kejatuhan di pasar saham, Rivan berhasil bangkit dengan menerapkan metode Value Investing. Berbekal pengalamannya, Rivan saat ini menjalani profesi sebagai Full Time Investor sekaligus praktisi di pasar modal. Saat ini, Rivan aktif mengadakan workshop dan pelatihan kepada para profesional dan investor yang ingin memaksimalkan profit serta meminimalisir resiko di pasar saham.

Like Us On Facebook

Facebook Pagelike Widget

Follow Me

Follow me in my social media account

Archives

Categories

Share this Post

Newsletter

Masukkan email Anda untuk berlangganan newsletter kami