Our Workshop


1. Ultimate Value Investing

Ultimate Value Investing adalah Workshop terbaru yang saya adakan dengan durasi yang lebih panjang, yaitu 2 hari berturut-turut. Dalam Ultimate Value Investing, kita akan membahas topik yang jauh lebih komprehensif, seperti memahami indikator ekonomi makro (macroeconomy analysis) dan analisa industri (industry analysis). Selain itu, kita juga akan membahas checklist apa saja yang harus diperhatikan dalam menganalisa fundamental sebuah perusahaan secara jauh lebih komprehensif. Dan yang membedakan Ultimate Value Investing ini dengan workshop sebelumnya adalah kita juga akan mempelajari mengenai leading indicator apa saja yang dapat menentukan kinerja sebuah perusahaan di masa yang akan datang. Serta bagaimana menilai harga wajar saham sebuah perusahaan. Jadwal dan tempat untuk Ultimate Value Investing dapat Anda lihat di sini

 

2. Advance Value Investing

Advance Value Investing diperuntukkan bagi mereka yang sudah di level Advance dan ingin memahami Value Investing secara lebih mendalam. Dalam Advance Value Investing, kita akan membahas topik yang lebih mendalam dan spesifik seperti bagaimana melakukan In-Depth Analysis terhadap fundamental Perusahaan secara lebih menyeluruh, mendeteksi manipulasi Laporan Keuangan yang dilakukan oleh Perusahaan, cara menghindari Value Trap dari saham murahan, cara mengetahui lebih awal ciri-ciri Perusahaan yang sedang dan akan menghadapi risiko bisnis serta berpotensi menuju kebangkrutan, dan bagaimana mendapatkan Passive Income dengan menggunakan Value Investing. Jadwal dan tempat untuk Advance Value Investing dapat Anda lihat di sini

 

3. Workshop Value Investing 

Workshop Value Investing diperuntukkan bagi mereka yang sudah di level intermediate, sudah memiliki pengetahuan dasar mengenai pasar modal dan ingin mempertajam mengenai metode berinvestasi saham yang digunakan oleh investor tersukses di dunia, Warren Buffett. Dalam Workshop Value Investing, kita akan belajar mengenai bagaimana cara seorang investor membaca Laporan Keuangan dalam waktu kurang dari 5 menit, bagaimana melihat rasio keuangan dari perusahaan yang sehat, dan pastinya step-to-step bagaimana memilih saham yang memiliki fundamental bagus dan juga undervalued, sehingga Anda dapat menikmati profit yang signifikan dari pasar saham. Workshop akan dibawakan dalam suasana yang santai namun juga serius, sehingga Anda yang masih pemula pun pasti dapat memahami materi yang disampaikan dalam Workshop. Jadwal dan tempat untuk Workshop Value Investing dapat Anda lihat di sini.

 

4. Value Investing Bootcamp

Value Investing Bootcamp lebih diperuntukkan untuk mereka yang masih pemula (basic) atau baru mengenal dunia investasi saham. Karena untuk menjadi seorang investor yang berhasil di pasar saham, sangat penting bagi seorang investor untuk membentuk dasar atau pondasi yang kuat. Dalam Value Investing Bootcamp, Anda akan mendapatkan pembekalan yang kuat untuk memulai perjalanan Anda untuk menjadi seorang investor yang sukses di masa depan. Beberapa hal yang akan dipelajari dalam Value Investing Bootcamp adalah bagaimana seorang investor membuat investment goals, atau tujuan investasi jangka panjang, kemudian bagaimana seorang investor mengelola cash flow nya agar dapat mempercepat untuk mencapai tujuan investasinya, serta bagaimana pola pikir atau mindset seorang investor yang sukses. Jadwal dan tempat untuk Value Investing Bootcamp dapat Anda lihat di sini.

About me

Rivan Kurniawan

Rivan Kurniawan

Rivan adalah seorang Indonesia Value Investor yang memulai investasi sejak tahun 2008 ketika berusia 20 tahun. Sempat mengalami kejatuhan di pasar saham, Rivan berhasil bangkit dengan menerapkan metode Value Investing. Berbekal pengalamannya, Rivan saat ini menjalani profesi sebagai Full Time Investor sekaligus praktisi di pasar modal. Saat ini, Rivan aktif mengadakan workshop dan pelatihan kepada para profesional dan investor yang ingin memaksimalkan profit serta meminimalisir resiko di pasar saham.

Like Us On Facebook

Facebook Pagelike Widget

Follow Me

Follow me in my social media account

Archives

Newsletter

Masukkan email Anda untuk berlangganan newsletter kami