Our Service


Untuk membantu Anda dalam berinvestasi di pasar saham, saya juga menyediakan layanan-layanan lain untuk membantu Anda mencapai kesuksesan di pasar saham di luar postingan blog yang anda bisa nikmati secara free ini :

1. Private Coaching

Saya menyediakan Private Coaching bagi Anda yang baru berinvestasi di pasar saham, dan kebingungan untuk memilih saham apa untuk diinvest. Dalam private coaching ini, saya akan membantu Anda untuk setting goal Anda dalam berinvestasi, membantu memberikan rekomendasi untuk menyusun portfolio saham Anda yang dapat memaksimalkan profit sekaligus meminimalisir resiko, bagaimana menemukan saham-saham yang undervalued dengan menggunakan metode value investing. Private coaching ini diadakan maksimal hanya untuk 5 orang dalam 1 sesi. Untuk info lengkap tentang Private Coaching ini, Anda dapat melihatnya di sini.

2. Cheat Sheet

Saya memahami bahwa sebagian besar dari Anda memiliki keterbatasan waktu dan informasi untuk mendapatkan update tentang kinerja terbaru perusahaan, terlebih ada sekitar lebih dari 500 perusahaan yang terdaftar di BEI. Oleh karena itu, saya akan membantu Anda untuk memberikan ringkasan kinerja laporan keuangan lebih dari 500 perusahaan yang terdaftar di BEI tersebut dalam bentuk report yang saya sebut cheat sheet atau dalam Bahasa Indonesianya adalah kertas contekan, di mana Anda dapat memantau kinerja keuangan terbaru seluruh perusahaan hanya dalam satu sheet excel saja. Dengan cheet sheat ini, Anda dapat melihat ringkasan laporan keuangan dari seluruh perusahaan, beserta dengan rasio yang perlu diperhatikan dalam Value Investing, seperti NPM (Net Profit Margin), EPS (Earning per Share), PER (Price Earning Ratio), PBV (Price to Book Value), ROE (Return on Equity), dll. Anda juga akan mendapatkan bonus calculator untuk menghitung Margin of Safety seluruh saham, sehingga kita dapat mengetahui Intrinsic Value dari saham itu sendiri. Untuk info lengkap tentang Cheat Sheet ini, Anda dapat melihatnya di sini.

3. E-Book Quarter Outlook

Saya juga akan membuat Quarter Outlook setiap quarter atau 3 bulan sekali sesuai dengan laporan keuangan yang dilaporkan perusahaan ke BEI setiap 3 bulan sekali. Beda nya dengan Analisa Bulanan, Quarter Outlook akan memuat analisa terhadap 20 saham berdasarkan laporan keuangan terbaru. 20 saham yang akan dibahas adalah saham-saham yang memenuhi kriteria Value Investing, yaitu : memiliki fundamental bagus serta valuasi sahamnya masih murah (undervalued). Manfaat yang Anda dapatkan dengan quarter outlook ini adalah : Anda dapat mengetahui dari 500 lebih emiten yang ada di BEI, saham apa saja yang memenuhi kaedah Value Investing berdasarkan laporan keuangan terbaru nya. Namun perlu dicatat, saham yang akan dibahas bukanlah saham yang akan memberikan profit secara INSTAN. Saham yang akan dibahas adalah saham yang dapat membuat Anda tidur nyenyak ketika Anda sudah invest di perusahaan tersebut. Untuk info lengkapnya dapat dibaca di sini.

 

4. Monthly Investing Plan 

Saya juga akan membuat Monthly Investing Plan setiap sebulan sekali. Dalam Monthly Investing Plan ini, saya akan memberikan kepada Anda hasil pengamatan saya mengenai pola pergerakan IHSG, berita terupdate terkait pasar saham, serta faktor-faktor lainnya yang mempengaruhi kinerja emiten. Saya akan memberikan hasil pengamatan apakah dalam sebulan ke depan, IHSG akan menunjukkan trend naik (bullish), turun (bearish), atau mendatar (sideways). Selain itu, saya juga akan berbagi kepada Anda Portfolio Update serta notifikasi via email untuk setiap aktifitas jual dan beli saham yang saya lakukan. Dengan Monthly Investing Plan ini, Anda dapat mengetahui arah pergerakan pasar, dan juga aktifitas jual dan beli saham yang saya lakukan (beserta alasannya), sehingga apabila Anda sibuk dengan kegiatan Anda di luar investasi saham, Anda akan terupdate melalui informasi yang saya berikan. Untuk info lengkapnya dapat dibaca di sini.

 

5. Advance Value Investing

Advance Value Investing diperuntukkan bagi mereka yang sudah di level Advance dan ingin memahami Value Investing secara lebih mendalam. Dalam Advance Value Investing, kita akan membahas topik yang lebih mendalam dan spesifik seperti bagaimana melakukan In-Depth Analysis terhadap fundamental Perusahaan secara lebih menyeluruh, mendeteksi manipulasi Laporan Keuangan yang dilakukan oleh Perusahaan, cara menghindari Value Trap dari saham murahan, cara mengetahui lebih awal ciri-ciri Perusahaan yang sedang dan akan menghadapi risiko bisnis serta berpotensi menuju kebangkrutan, dan bagaimana mendapatkan Passive Income dengan menggunakan Value Investing. Jadwal dan tempat untuk Advance Value Investing dapat Anda lihat di sini

 

6. Workshop Value Investing 

Workshop Value Investing diperuntukkan bagi mereka yang sudah di level intermediate, sudah memiliki pengetahuan dasar mengenai pasar modal dan ingin mempertajam mengenai metode berinvestasi saham yang digunakan oleh investor tersukses di dunia, Warren Buffett. Dalam Workshop Value Investing, kita akan belajar mengenai bagaimana cara seorang investor membaca Laporan Keuangan dalam waktu kurang dari 5 menit, bagaimana melihat rasio keuangan dari perusahaan yang sehat, dan pastinya step-to-step bagaimana memilih saham yang memiliki fundamental bagus dan juga undervalued, sehingga Anda dapat menikmati profit yang signifikan dari pasar saham. Workshop akan dibawakan dalam suasana yang santai namun juga serius, sehingga Anda yang masih pemula pun pasti dapat memahami materi yang disampaikan dalam Workshop. Jadwal dan tempat untuk Workshop Value Investing dapat Anda lihat di sini.

7. Value Investing Bootcamp

Value Investing Bootcamp lebih diperuntukkan untuk mereka yang masih pemula (basic) atau baru mengenal dunia investasi saham. Karena untuk menjadi seorang investor yang berhasil di pasar saham, sangat penting bagi seorang investor untuk membentuk dasar atau pondasi yang kuat. Dalam Value Investing Bootcamp, Anda akan mendapatkan pembekalan yang kuat untuk memulai perjalanan Anda untuk menjadi seorang investor yang sukses di masa depan. Beberapa hal yang akan dipelajari dalam Value Investing Bootcamp adalah bagaimana seorang investor membuat investment goals, atau tujuan investasi jangka panjang, kemudian bagaimana seorang investor mengelola cash flow nya agar dapat mempercepat untuk mencapai tujuan investasinya, serta bagaimana pola pikir atau mindset seorang investor yang sukses. Jadwal dan tempat untuk Value Investing Bootcamp dapat Anda lihat di sini.

About me

Rivan Kurniawan

Rivan Kurniawan

Saya adalah seorang Value Investor. Saya memulai investasi sejak tahun 2008 ketika saya berumur 20 tahun. Sempat mengalami kejatuhan di pasar saham, saya berhasil bangkit dengan menerapkan metode Value Investing. Saat ini, saya memberikan jasa konsultasi kepada para profesional dan investor yang ingin memaksimalkan profit serta meminimalisir resiko.

Like Us On Facebook

Follow Me

Follow me in my social media account

Archives

Newsletter

Masukkan email Anda untuk berlangganan newsletter kami