jatah ngopi untuk investasi

Uang Jatah Ngopi untuk Investasi !


Pernahkah Anda membayangkan, jika Anda berinvestasi dengan menggunakan uang jatah ngopi ? Kira-kira apa yang akan terjadi jika, uang jatah ngopi untuk investasi ? Akan seberapa besar hasilnya jika uang jatah ngopi untuk investasi ?

Nah sebelum memasuki pembahasan lebih lanjut, ada baiknya mulai saat ini Anda mengubah kebiasaan Anda untuk kebaikan Anda di masa depan. Salah satunya, dengan mengalihkan uang jatah ngopi untuk investasi…

 

Artikel ini dipersembahkan oleh:

 

Uang Jatah Ngopi untuk Investasi !

Salah satu gaya hidup masyarakat ibu kota dan kota-kota besar adalah minum kopi. Coba kira-kira berapa sih uang yang Anda keluarkan untuk ngopi ? Apakah cukup uang sebesar Rp 100.000 untuk ngopi selama satu bulan ?

Anda siap untuk mengalihkan uang jatah ngopi ? Kalau gitu, yuk kita hitung-hitungan akan keuntungan yang mungkin Anda terima jika uang Anda digunakan untuk berinvestasi saham. Anggap saja sekali ngopi Anda mengeluarkan uang sebesar Rp 30.000. Dengan asumsi kurang lebih Anda tiga kali dalam seminggu ngopi di luar. Sehingga kemungkinan biaya yang harus dikeluarkan untuk ngopi dalam satu bulan adalah 4 x 3 x 30.000 = 360.000. Kemudian, jika Anda pangkas sebesar 50% uang ngopi untuk investasi, kira-kira apa bagaiamana hasilnya?

Sebut saja misalnya, Pak Bayu ingin mengubah uang jatah ngopi untuk investasi saham. Beliau berinvestasi sebesar Rp 180.000 per bulan atau 2.160.000 per tahun. Pak Bayu berinvestasi saham dengan campuran hasil investasi 10% per tahun. Maka berapa jumlah uang yang dimiliki Pak Bayu setelah 10 tahun kemudian ?

Apa yang Terjadi Jika Uang Ngopi untuk Investasi - Simulasi Investasi - Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Grafik di atas menunjukkan gambar hasil investasi, dengan asumsi investasi sebesar Rp 180.000 per bulan dengan estimasi hasil investasi 10% per tahun. Dengan demikian, di tahun ke 5 Pak Bayu bisa memiliki keuntungan sekitar Rp 15 juta.

 

Bagaimana dengan Anda? Kenapa tidak mencoba untuk mengubah uang jatah ngopi untuk investasi ? Karena amat disayangkan, jika uang segitu hanya dipakai untuk ngopi dan ngobrol-ngobrol.

 

Investasi Saham Sudah Lebih Mudah

Untuk saat ini akses Anda untuk berinvestasi saham sudah sangat mudah, lantaran sudah bisa dilakukan melalui online. Bahkan semua transaksi bisa dilakukan melalui layar smartphone.

 

Mulai sekarang yuk, ubah kebiasaan dan mindset Anda untuk keuntungan yang menjamin masa depan Anda. Mulai hitung berapa budget yang Anda siapkan untuk minum kopi ? Dan kira-kira berapa banyak uang jatah ngopi untuk investasi ? 

 

Sumber Referensi:

  • Finansialku. 28 Januari 2016. Apa yang Terjadi Jika Uang Ngopi untuk Investasi ?. http://www.finansialku.com/apa-yang-terjadi-jika-uang-ngopi-untuk-investasi/

You may also like

3 Comments

  • Yusnardo
    June 21, 2019 at 7:33 AM

    Artikel yang bagus kak, mau tanya kakak pake analisa teknikal juga atau tidak ya?

  • Ricky
    June 21, 2019 at 11:10 AM

    Kalo uang ngopi sama uang rokok disatuin untuk investasi selama 5 tahun bisa profit 25jt hahah

LEAVE A COMMENT

About me

Rivan Kurniawan

Rivan Kurniawan

Rivan adalah seorang Indonesia Value Investor yang memulai investasi sejak tahun 2008 ketika berusia 20 tahun. Sempat mengalami kejatuhan di pasar saham, Rivan berhasil bangkit dengan menerapkan metode Value Investing. Berbekal pengalamannya, Rivan saat ini menjalani profesi sebagai Full Time Investor sekaligus praktisi di pasar modal. Saat ini, Rivan aktif mengadakan workshop dan pelatihan kepada para profesional dan investor yang ingin memaksimalkan profit serta meminimalisir resiko di pasar saham.

Like Us On Facebook

Facebook Pagelike Widget

Follow Me

Follow me in my social media account

Archives

Categories

Newsletter

Masukkan email Anda untuk berlangganan newsletter kami

Translate »
error: Content is protected !!